Kedatangan delegasi UNSRI

by on January 19, 2011

Tanggal 18 January 2012 kedatangan Pembantu Rektor I Prof. Dr. Zulkifli Dahlan.DEA dan Pembantu Rektor III Dr. Ir. Anis Saggaf. MCSE beserta beberapa staff pengajar lainnya untuk menghadiri pelepasan mahasiswa UNSRI di Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Fakultas Ilmu Komputer (FASILKOM) UNSRI telah sejak 2009 mengirimkan mahasiswa program S1 Bilingual ke Faculty of Computer Science & Information System, Universiti Teknologi Malaysia (FSKSM UTM), dan ini adalah angkatan yang ketigakalinya yang diikuti sebanyak 83 mahasiswa dari Jurusan Teknik Informatika dan Sistem Informasi. Kesibukan dilakukan untuk persiapan ini dari mengurus surat menyurat sampai penjemputan oleh beberapa staff UNSRI yang sedang PhD di UTM

Program satu semester kuliah di FSKSM UTM telah banyak membawa efek positif kepada mahasiwa selain peningkatan kemampuan dalam pembekalan ilmu di bidang IT, namun juga peningkatan dirasakan oleh mahasiswa, diantaranya : (i) Skill up knowledge & upgrade English skill yang didapatkan selama di FSKSM UTM, (ii) memahami pergaulan international, dan (iii) kemampuan team work dan softskill lainnya.

Sebagai informasi ada beberapa Subject course yang harus ditempuh oleh mahasiswa FASILKOM UNSRI di UTM , untuk Jurusan Informatika : Computersional Intelligence, Information Technology Enterpreneurship, Network programming, dan computer forensic, sedangkan dari jurusan Sistem Informasi : Information Technology Enterpreneurship, Database Admin, system development technology, software quality assurance, dan web technology.

Selain menghadiri pelepasan Mahasiswa FASILKOM UNSRI, rombongan delegasi UNSRI yang terdiri dari Pembantu Rektor 1 beserta rombongan juga bertemu dengan Deputy Vice Chancellor UTM bidang Research & Innovation (TNC R&I). Pertemuan delegasi UNSRI disambut dengan hangat oleh Prof. Dr. Mohd. Azraai Kassim, Prof. Dr. Hadi Nur sebagai Manager area Indonesia, dan Dr. Nora Mislan sebagai Manager area Singapore di ruang meeting UTM bangunan Chancellor UTM.

Dalam paparannya PR 1 menjelaskan tentang MoU antara UNSRI – UTM yang akan segera berakhir pada bulan January 2012 ini dan membicarakan tentang peluang-peluang lainnya selain academic dan research kerjasama antara UNSRI dan UTM. Pembicaraan berakhir dengan menyepakati perpanjangan MoU yang akan secara resmi di tandantangani oleh REKTOR UNSRI dan Deputy Vice Chancellor UTM, juga peluang untuk kerjasama riset dibidang energy dan peluang untuk menghasilkan PhD student dari kerjasama riset tersebut terutama dibidang energy dan sumber daya alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 8 =