Sharing Skill Up

by on October 29, 2011

Student Exchange antara FSKSM UTM dan FASILKOM UNSRI sudah memasuki tahun ketiga, dan ini merupakan jumlah mahasiswa terbesar UNSRI mengirim ke FSKSM UTM yang mencapai 83 orang dari jurusan Informatika dan Sistem Informasi. Selama satu semester mereka mengambil 5 subject matakuliah di FSKSM UTM.

Kemarin, sesuai janji kami untuk memberikan materi tentang Literature Review: How to find Journal & How to citation diberikan pada mahasiswa UNSRI yang ada di FSKSM UTM, ini ditujukan untuk menyiapkan mereka agar dapat mengoptimalkan fasiltas utamanya seperti akses Journal dan buku di PSZ. Hal ini di angap perlu untuk mempersiapkan mereka dalam TA 1 setelah mereka sampai di UNSRI kembali pada February 2012. Sebagai info, sangat luar biasa akses journal langganan UTM yang pasti mereka bayar sampai dengan jutaan dollar dalam satu tahunnya, tercatat di bidang ICT ada IEEE, Science Direct, ACM, Springer Link, Waley, Scopus, dll + koleksi buku-buku cetak di Library yang mencapai ribuan judul. Jadi sangat disayangkan mahasiswa saya melewatkan begitu saja fasilitas ini.

Materi yang diberikan lebih pada bagaimana mencari journal dan tips membaca journal, sedangkan bagaimana menulis dan meneliti itu nanti ada matakuliahnya sendiri yang diasuh dosen lain. Semoga hasil dari angkatan ketiga ini akan lebih baik dari sebelumnya dan menjadi pelajaran berharga bagi mereka untuk mengenal dunia dan lingkungan luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 7 =