Brainstorming #1

by on September 17, 2011

Hari ini kedatangan tamu dari UUM, seorang PhD Industry Student yang berasal dari Yaman. Beliau bekerja di IMPACT Cyberjaya KL sebagai seorang Executive Security Assurance. IMPACT memberikan layanan ; Early warning system, Incident Response, Global visualization threat, dll. Jadi teringat dengan ID-SIRTI jika melihat services yang diberikan IMPACT.

Awal kedatangan Nadher, begitu dipanggil memang mencari PhD student lain yang researchnya di IPS / IDS / Information Assurance, teman lain dalam satu LAB yang juga berasal dari Yaman mengenalkannya ke saya. Dia sangat smooth dalam menerangkan research objective yang akan dikerjakannya dan terlihat memang berpengalaman dalam Security Assurance sebagai seorang Consultant yang ternyata telah banyak malang melintang ngerjain Project Penetration Tester di Eropa, menarik bagi saya untuk berkarir di dunia Penetration & Forensic kedepannya…Insya Allah.

Sebenarnya research yang dilakukannya jauh dari research saya saat ini, karena dia lebih banyak ke Risk Rating dan banyak membahas tentang ISMS / ISO Security, setelah dia menjelaskan tentang objective dan problem yang saat ini di temuinya, saya selanjutnya menceritakan tentang research saya yang saat ini sedang masuk penyiapan Data set, namun yang menjadi menarik adalah Data yang saat ini sedang saya kerjakan menjadi menarik perhatiannya untuk digunakan sebagai Data Raw dari Model & Algorithma yang akan dia kembangkan, sebuah peluang kerjasama kedepan tentunya, seperti publish paper, share data, bertukar pengalaman dan kerjasama lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 3 =