C|HFI & ComTIA+

by on July 10, 2011

Computer Hacking Forensic Investigator (C|HFI), menarik perhatian setelah C|EH kemaren dan terinspirasi dari acara WikiLeaks yang diputar di Channelnews. Materi-materi yang ditekankan di C|HFI ini lebih cenderung seperti seorang forensic dalam dunia kejahatan, dalam materi yang dijelaskan oleh EC-COUNCIL, materinya seperti: Computer break-ins, Possession of pornography, Breach of contract, Industrial espionage, E-mail Fraud, Bankruptcy, Disputed dismissals, Web page defacements, Theft of company documents. Sangat menarik materinya untuk mendukung research yang sedang dilakukan saat ini dan trend kedepan.

ComTIA Security + juga sangat mengusik saya untuk disiapkan materi dan segala sesuatunya, sampai saat ini saya masih mempelajari mengapa perlu materi ini dan penekanan content yang akan diujikan, apakah berpengaruh langsung pada research yang sedang dilakukan atau tidak dan juga trend kedepan dari materi yang dipelajari.

Namun yang lebih menarik saya adalah untuk menyiapkan segala sesuatunya (terutama biaya) untuk mengambil sertifikasi ini, semoga ada jalan keluarnya (sambil melirik ke website DIKTI yang belum ada pegumuman On-Going gelombang 5 sampai hari ini).

Semoga ilmu ini berguna dan membawa keberkahan bagi umat…Ammiinn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 8 =