PCRG – PARS 2011

by on June 23, 2011


Alhamdulilah, acara seminar yang diadakan oleh Pervasive Computing Research Group (PCRG) dapat berjalan sukses dan sesuai rencana. Acara ini merupakan acara tahunan Post Graduate FSKSM UTM untuk melihat progress report para mahasiswanya, dan tahun ini dimulai dengan research group masing-masing mengingat semakin besarnya jumlah mahasiswa Master dan Phd di FSKSM UTM yang mencapai 1.200 orang mahasiswa.

Acara yang berlangsung dari tanggal 21-23 Juni menjadi moment luar biasa, karena saya menjadi salah satu committee dari acara ini, bekerjasama dengan orang-orang yang hebat, mengenal banyak karakter orang lain dan memperluas jaringan yang dapat dimanfaatkan setelah selesai PhD nanti dan berguna bagi universitas saya…Insya Allah.

Skill up yang didapat dari tiga keynote speaker yang diundang adalah ;

1.Professor Dr. Malrey Lee (Department of Computer Science & Engineering ChonBuk National University Jeonju, Korea).
2.Professor Dr. Robert Rittenhouse (Keimyung University, Keimyung Adams College Daegu, South Korea).
3.Professor Dr. Narayanan Kulathuramaiyer (Faculty of Computer Science and Information Technology, Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS)- Editors-in-Chief of Journal of Universal Computer Science).


Pada hari kedua acara, di session ke 2 adalah waktu saya untuk mempresentasikan progress report dan paper yang saya submit pada acara ini, yang paling membuat “pusing” saya adalah examinernya adalah Prof. Dr. Robert Rittenhouse, Prof. Dr. Narayanan, Prof. Dr. Asri Ngadi, dan Prof. Dr. Kamarulnizam. Awalnya saya ngak PD karena examiner ini ngeBIT pada presenter sebelumnya, dan Alhamdulilah ini dapat dilalui dengan lancar karena Allah S.W.T dan yakin akan kerjaan yang dibuat.


Ada banyak sekali masukan dari examiner terutama untuk meningkatkan hasil dari riset saya dan secara umum mereka memberikan masukan untuk meneruskan paper tersebut ke journal Indexing / Impact factor. Terutama dari Prof. Dr. Narayanan yang memberikan kesempatan untuk discuss lebih lanjut mengenai prevention system dan chance untuk dapat publish di Journal of Universal Computer Science, tadi pada saat materi terakhir yang disampaikannya Prof. Nara, beliau mencontohkan paper saya sebagai paper literature review yang cukup besar chance nya untuk dapat lolos di Journal berimpact factor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 7 =