Terminal Bersepadu Selatan

by on June 12, 2011

Kali ini saya ingin share pengalaman perjalanan dari Johor Bahru ke Kuala Lumpur yang saya lakukan hari ini. Tanpa ditemani temen sejati perjalanan kali ini dirasakan ada yang kurang, tapi karena ingin mendapatkan ilmu dan keinginan yang besar untuk menggali keilmuan baru di UTM AIS Kuala Lumpur maka perjalanan harus dilakukan.

Setelah 4 jam perjalanan, akhirnya bus yang saya tumpangi sampai di Terminal Bersepadu Selatan (TBS) atau Bandar Tasik Selatan (BTS), adalah terminal one stop integration yang baru dibuka oleh pemerintah Malaysia. Kegaguman saya berawal dari megahnya terminal ini ditambah dengan one stop integration berbagai angkutan darat dapat dijumpai disini dengan mudah untuk mencapai ke berbagai tempat di Malaysia, bahkan terpadu juga sampai ke airport KLIA / KLCC dengan 1 tiket.

Rapi, bersih dan aman itulah yang dirasakan. Interior tampak seperti bandar udara aja..saya membayangkan dan yakin suatu saat kita akan bisa seperti ini.

Penjualan tiket secara online dan pengecekan penumpang dilakukan sebelum turun ke gate Bus / LRT yang akan kita naiki. Proses ini menjadikan “lahan” calo yang dulu sebelumnya di terminal lama dapat dihilangkan dan digantikan dengan petugas yang profesional. Saya yakin dengan kebesaran hati, kita dapat mencontoh mereka dalam membangun infrastruktur transportasi yang memang harusnya dari dulu pemerintah memikirkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 2 =