>> Knowledge | Empowering | Imagination >>Posts RSS Comments RSS

Jalan Lintas Timur: Sumatera

Jarak di tempuh selama 7 jam untuk menembus Palembang-Bandar Lampung yang jarak daratnya sekitar 350 KM. :)..plus di tambah jalan berlubang dan konsentrasi yang tinggi dalam kecepatan rata-rata 80 KM/Jam untuk pergi bersama keluarga mengantarkan saudara perempuan saya ke keluarga di Bandar Lampung..

Wuihh..jalan berlubang, tidak rata + tingginya arus kendaraan yang bercampur dengan truk-truk besar / tronton, Alhamdulilah semua itu dapat dilalui dengan selamat tanpa ada halang rintang..yang ingin saya ceritakan adalah infrastruktur jalan lintas provinsi yang tidak kunjung “mulus”, selalu tambal sulam. Belum lagi layanan umum seperti masjid + kamar kecil menjadi persoalan sendiri.

yang membuat terkesima adalah banyaknya kampung dan rumah penduduk yang hampir menghiasi sepanjang jalan, berbeda waktu zaman dulu di wktu saya sering bolak balik via bus ramayana / putra remaja pada saat masih kuliah dulu, dimana perkampungan masih jarang ditemui dan lebatnya hutan disana-sini. Subhanallah…Maha Besar Allah yang telah menyebarkan rezekinya pada setiap jengkal dimuka bumi ini.

Comments are closed.