Semester break

by on April 24, 2011

Menjelang Final Exam yang akan dimulai 25 April mendatang, UTM “berbenah” baik dari sisi akademik sampai dengan persiapan doa bersama di Masjid utama UTM dan beberapa masjid disekitar kampus UTM, Skudai. Aura memohon ridho dari yang ESA yang Menggengam Bumi dan Langit ini sangat terasa terutama menjelang final exam ini…semua mengajak pada kebaikan menjelang Final Exam ini, dari menyebar pamflet, spanduk baleho di sudut-sudut kampus hingga animasi multimedia di layar lebar masjid kampus yang berisi pengumuman mengajak untuk doa dan sholat hajat bersama..bagus juga untuk ditiru di tempat saya nanti dengan mengajak dalam kebaikan mahasiswa sebelum pelaksanaan final exam.

Semester break ini bener-bener menjadi waktu mahasiswa mempersiapkan diri, baik menyelesaikan tugas project matakuliahnya, sharing bersama dengan mahasiswa lainnya. Tempat favorit mereka adalah di perpustakaan yang selama menjelang final exam ini melayani sampai larut malam.

Karena kami by research jadi aura final exam ini tidak begitu terasa, namun yang akan kami rasakan adalah efek setelah final exam ini….ya benar…libur panjang sampai dengan september 2011, ini dikarenakan kementrian pendidikan Malaysia merubah pola pewaktuan perkuliahan yang akan disamakan dengan penjadwalan di eropa / UK. Efek lainnya adalah…UTM menjadi sangat sepi..seperti kota mati, hampir kegiatan menjadi lumpuh, bus mahasiswa akan berkurang drastis, dan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 3 =