Live Meeting (Webinar)

by on March 30, 2011

Awalnya pada tanggal 14 Oktober 2010 Deepali Virkar, Master of Engineering (M.E) student, research field Computer Science at Pune Institute of computer science (PICT), Pune, Maharashtra,India, mengontak via email yang menyatakan telah membaca pada salah satu paper saya dan berniat untuk mengembangkanya lebih lanjut sebagai Project Thesisnya. Paper yang berjudul The trends Intrusion Prevention System, yang dipublish di IEEE dan di indexing SCOPUS & EI. Paper ini adalah salah satu dari beberapa paper yang dihasilkan selama research ini.

Setelah pembicaraan sebelumnya via email, dimana “brainstroming” banyak dilakukan dan akhirnya dia memutuskan untuk mengembangkan dari paper tersebut sebagai bahan utama dalam thesisnya, dan pada tanggal 18 Maret 2011, dia mengundang saya untuk “datang” di seminar thesisnya via WEBINAR / Livemeeting. Seminar ini adalah bagian dari salah satu syarat pada kurikulum di master student PICT sebelum mengambil project thesis.

Satu Minggu sebelum acara jadwal sudah ada di google calender dan di reminder via email.

Sesuai schedule bersama, di sepakati pada tanggal 30 Maret 2011 pukul 5 sore waktu Johor, Webinar / live meeting diadakan. Dia mempresentasikan dengan baik dan lancar dan mengerti apa yang saya buat. Wajarlah, jika India pernah menguasai IT di asia, selain dukungan pemerintah akan akses ke Jurnal International juga kepandaian mereka dalam menggunakan bahasa Inggris, ini yang menjadi nilai tambah mereka, seperti tadi, dia sangat “smooth” dalam memprestasikan paper saya.

Seminar tadi dihadiri oleh beberapa orang, salah satunya adalah Dr. S.A. Kulkarni, salah satu staff dosen di PICT dan supervisornya. Senang rasanya bisa berkenalan dengan orang lain apalagi perkenalan tersebut berawal dari pekerjaan kita…sejujurnya ini menjadi motivasi saya untuk terus berkarya dan modal utama untuk menyelesaikan research ini.