Perjuangan Hidup

by on September 30, 2010

Tulisan ini diinspirasi dari macet, krodit dan kerasnya kehidupan di Jakarta.
Mungkin karena terbiasa hidup di kota yang tidak krodit seperti Metro”Jakarta”polutan..eh politan…makanya kami sedikit shock dengan keadaan di jalanan Jakarta, dimulai dengan memperhatikan perjuangan orang-orang yang harus bangun pagi buta untuk berangkat kerja…kebeneran 3 hari kemaren kami tinggal di CIKARANG BARU (rumah saudara yang kerja di kawasan industri disana) untuk mengurus SEKAB dan BEASISWA di DIKTI.

Bayangkan jarak CIKARANG – JAKARTA yang beratus kilometer…banyak yang tinggal dsana dan kerja di JAKARTA…weew…ngeri melihat perjuangan meraka dan merasa bersyukur dimana tidak ada apa apanya Palembang – Inderalaya 🙂 yang selama ini dilakoni.

Macet sudah menjadi sarapan pagi, debu adalah lalapannya, berdesakan sambelnya, dan keringat adalah minumannya, apalagi dihari senin yang tidak kebagian tempat duduk adalah hal biasa. Sisi lain dari ribuan orang berangkat kerja tadi…ada ratusan orang lain juga yang mencoba meraup rezeki dari mengemis, mengamen dan berjualan di antara orang-orang yang terburu-buru dan berdesakan tadi, Sungguh ironi bangsa ini dan tidak pernah kami lihat di negeri orang lain…

Anak jalanan, pengemis dan penjual kaki lima adalah PROBLEM yang harus dipecahkan bangsa ini tanpa harus ribut-ribut di meja rapat, temu muka para wakil rakyat yang terhormat di gedung yang mewah. Sempitnya LAPANGAN PEKERJAAN, pertumbuhan penduduk yang tidak terjaga dan penataan daerah yang tidak tertata menjadi POLEMIK yang kian memburuk keadaan kita saat ini. plus ditambah BIROKRASI dan ADMINISTRASI yang “memecahkan” kepala dan akut dengan kesaklekan aturan yang tidak jelas untuk dijalankan dan hanya berlaku untuk orang-orang awam….anehhh

Bayangkan di jalan tol aja macet…terjadi BOTTLENECK di pintu tol karena banyaknya kendaraan yang akan masuk ke Jakarta pada pagi hari dan sebalikanya pada saat jam keluar kantor terjadi penumpukan di Mulut tol yang menuju keluar jakarta..dan ini terus berlangsung dari hari senin-jumat….wuihhhh…bener bener luar biasa pengalaman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 1 =