Hunting SEKAB

by on September 27, 2010

Ternyata dosen PNS jika akan melanjutkan sekolah keluar negeri harus mendapatkan izin dulu dari negara, berupa : surat sekretariat negara, Exit permit dari Menlu dan Pasport Biru untuk izin berangkatnya…:( yang  semua ini belum kami urus pada saat keberangkatan pada bulan desember 2009 lalu….

wuihhhh……setelah hunting sana sini untuk menanyakan proses “birokrasi” administrasinya cukup melelahkan….DIKTI di jakarta sedangkan UNSRI d palembang, dan kita saat ini sedang tugas belajar di luar negeri…cocok….

Setelah turun dari pesawat, agar murah kemaren saya naik DAMRI, cuman Rp. 20.000…naik jurusan BLOK M, nanti bilang aja minta turun di RATU PLAZA…gedung DIKNAS persis di sebelah RATU PLAZA. Mengurus surat ini berada di Gedung C BKLN DIKTI Lantai 6..dan Alhamdulilah saya dilayani dengan baik oleh staff BKLN disana dengan melampirkan berkas-berkas  (Surat pengantar dari REKTOR, Daftar Riwayat Hidup, LOA, dan Surat pernyataan bermaterai tidak menuntut ke negara karena tugas belajar dengan biaya sendiri tanpa ada beasiswa). siapkan saja photo dan VISA, karena beberapa kasus temen-temen lain yang mengurus sebelum kami diminta melengkapi itu.

Namun ternyata untuk mendapatkan selembar kertas ini, dibutuhkan proses panjang…dari BKLN ternyata harus di teken oleh kepala BIRO BKLN dan akan diserahkan ke SEKNEG, kalau lancar membutuhkan waktu 3-5 hari kerja, begitu yang dikatakan staff berwenang BKLN yang menangai surat ini.

Ya semoga cepat selesai karena ini menjadi syarat utama untuk memasukan berkas beasiswa DITNAGA DIKTI…semoga Allah yang menggenggam langat dan bumi ini mengabulkan harapan kami ini..amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 5 =