Testing CRM Celcom Internet Connection

by on February 5, 2010

Kebutuhan koneksi Internet untuk check mail dan chatting sangat dibutuhkan, apalagi kami tinggal diluar kampus UTM, setelah compare sana-sini akhirnya kami memutuskan d bulan desember 2009 untuk berlanggannan Internet connection Celcom.

Dengan membayar sekitar RM. 60/bulan akses Internet didapatkan rata-rata 512 Kbps – 1 Mbps untuk di daerah Sri Pulai Perdana. Namun semenjak kepindahan kami ke U8 Kolej Perdana UTM akses terasa sangat “menyiksa” seperti siput sedang berlari, setelah konfirmasi kesana kesini, ternyata pengguna Celcom di UTM over quota yang berakibat peek traffic d jam-jam sibuk…testing koneksi dapat dilihat di speedomenter celcom.

wuihhh…akhirnya saya mengontak Celcom memalui email, dan dalam waktu kurang dari 24 jam pihak celcom mengontak balik dengan menelpon langsung ke saya :)…mungkin karena student computer science dan dalam mail saya tidak menghujat tapi memberikan saran dan bukti akses.

Setelah dkontak oleh customer servicenya bahwa masalah ini sudah berlarut-larut dan telah menjadi isu utama di level management Celcom Johor..wuihhhh….dan selang sekitar 2 hari berikutnya saya di kontak oleh Network Quality & Support Department – Southern Region dan menyampaikan ingin bertemu untuk langsung brainstroming dan menyampaikan kendala secara teknis langsung kesaya…weh weh..kesempatan langka..tanpa ragu saya membuat janji untuk bertemu di flat kami.

Kedatangan Ismail Bin Bakar ini beserta 1 orang staff dengan membawa peralatan alat ukur mereka dan memberikan penjelasan teknis ke saya…terutama permasalahan di management UTM yang belum memberikan izin untuk UPGRADE BTS celcom. ..suatu pengalaman yang luar biasa bertemu dengan beliau dan dapat sharing pengalaman di bidang wireless…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 9 =