Skill Up….lagi

by on January 28, 2010

Beberapa minggu lalu kami tidak menghadiri seminar lokal di CSIS/FSKSM UTM karena materinya mungkin tidak dalam area riset kami, seminarnya tentang SAP dari sisi teknis dan bisnis…sebenarnya cukup menantang bagi saya namun karena kesibukan Preparing paper untuk International Conference maka seminar itu kami abaikan.

Undangan untuk seminar kembali di broadcast di Milist FSKSM, dimana tanggal 26 Januari 2010 tentang Reflective & Formative Validation for IS-Impact oleh Dr. Darshana Sedera dari Quessland University of Technology, dan tangal 27 Januari 2010 seminar Cloud Computing from an Industry Perspective oleh Dr. Dzaharudin Mansor, dari National Technology Malaysia, CTO Microsoft Malaysia.

Kesimpulan dari paparan Dr. Darshana Sedera adalah ;

  • Beliau banyak menceritakan dan motivasi sebagai PhD student
  • Thesisnya melakukan kritisi dari teori keilmuan dasar sebelumnya
  • Measurement model untuk Satisfaction + solid economic
  • Risetnya membuktikan reflective model dan formative model dengan akhirnya matric koleksi datanya
  • dari ini banyak sekali “ide” yang dapat saya dapatkan untuk riset yang sedang dan akan dilakukan terutama berpikir “OUT OF THE BOX” dari sekarang
  • Hal yang mungkin kita anggap sederhana dan tidak berguna, sangat mungkin bisa bermanfaat dan menjadi hal yang luar biasa bagi orang lain

Kesimpulan secara umum dari Dr. Dzaharudin Mansor ;

  • Cloud Computing telah menjadikan standar baru bagi keilmuan dari berbagai sisi, tidak hanya dari sisi application, bisnis, dan infrastruktur tapi dari sisi efisiensi dan proses bisnis juga sangat mempengaruhi.
  • Pergerakan dari era ERP, HR, SCM, CRM dan Collaboration, Unified ke Convergence tidak dapat dielakan lagi yang menjadikan perusahaan hanya berpikir pada proses bisnisnya
  • Open Areas untuk researcher : Seamless security, seamless scalability, reliability, efficient, architecture, …
  • Cloud Computing berbeda dengan Grid Computing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 2 =