HUAWEII

by on December 5, 2009

Huaweii…mungkin ada yang tertawa atau ada yang sudah ngeh dengen produk ICT ini, bukan saja besutan device ICTnya namun juga karena identik produknya dengan merk networking devices yang terkenal lainnya :)..piss HUAWEII..

Saya terpilih dari UNSRI untuk mengikuti pelatihan yang diadakan oleh DIKTI bekerjasama dengan HUAWEII UI, pelatihan yang mengundang dari berbagai universitas di Indonesia diadakan di Perpustakaan  Pusat, Universitas Indonesia, Depok Jakarta dari tanggal 30 November – 4 Desember 2009.

Ada beberapa hal yang dapat disimpulkan selama pelatihan ini terutama untuk kemajuan Fakultas ;

Fasilitas mesin BSS, MSC, dan NGN HUAWEII merupakan HIBAH dari pemerintah China kepada Indonesia sebagai Transfer Knowledge ICT, hal ini tindak lanjut dari kunjungan Presiden SBY ke pemerintah China.

Pelatihan ini lebih memfocuskan pada penggunaan Teknologi CDMA dan NGN (Network Generation Network) berbasis pada perangkat HUAWEII

Di Lab ini HUAWEII menginstal perangkat BSS, MSC dan sectoral antenna secara lengkap, diharapkan sebagai Lab training center untuk para perusahaan Telco atau pihak peneliti dari akadimisi untuk meneliti lebih jauh.

Pihak UI memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa Indonesia untuk memanfaatkan fasilitas ini, seperti untuk magang, KP atau Penelitian

Penelitian dapat dilakukan untuk penelitian permasalahan tertentu baik oleh dosen atau mahasiswa, misalnya optimalisasi SIP Protocol, Codec tertentu, dan dapat dilakukan secara remote di universitas masing-masing melalui jaringan INHERENT.

Sharing ilmu sangat membuka kesempatan, pengembangan server multimedia local di setiap universitas dan source tentang multimedia network akan dapat memperkaya penelitian selanjutnya.

Materi pelatihan dapat menjadi referensi untuk memperkaya content di MK Komunikasi Data di S1 dan DIII dan MK Pengantar Telekomunikasi di DIII.

Dari undangan yang diberikan oleh DIKTI via Fax ke KPA UNSRI, setiap peserta yang akan dikirim harus mengirimkan aplikasi dan CV sebagai pijakan untuk pemilihan peserta yang lolos dalam training ini, dari puluhan calon peserta yang diundang, yang berhasil lolos adalah ;

  • Himawat Aryadita, ST, MSc (Universitas Brawijaya)
  • Ir. Zahir Zainuddin, M.Sc. (Universitas Hasanuddin(
  • Sukiswo, ST, MT (Universitas Diponegoro)
  • Deris Stiawan,Skom, MT( Universitas Sriwijaya)
  • Heri Wijayanto, ST, MT (Universitas Mataram)
  • Meicsy Eldad Israel Najoan, ST, MT (Universitas Sam Ratulangi)
  • Hengky Anra, ST, M.Kom (Universitas Tanjungpura)
  • Ali Hanafiah Rambe, ST, MT (Universitas Sumatera Utara)
  • Irsan Taufik Ali, MT (Universitas Riau)
  • Aprinal Adila Asril, ST, M.Kom (Politeknik Negeri Padang)
  • Sayech Heru Suprapto, ST (Politeknik Negeri Banjarmasin)
  • Hanafi, ST (Politeknik Negeri Lhokseumawe)

UI saat ini sedang berbenah diri selain ingin menjadi Univ Ranking dunia dan ingin menjadi leader research university di Indonesia, semua level management di UI dapat menjadi Manager Pemasaran, minimal mempromosikan di JobDesknya. uniknya di UI semua Unit Pelaksana / Bagian di management dengan baik oleh team work yang solid, yang dipimpin rata-rata oleh minimal Doctor / Profesor. oh ya.. Selama Pelatihan kami di jamu di Hotel UI yang cukup representatif untuk selevel Hotel universitas.

Gambar diatas, dari Kiri Prof. Dr. Riri (Manager Huaweii UI), perwakilah dari DIKTI, dan Dekan EE UI.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 3 =