Validasi berkas TPAK

by on May 30, 2017

Ternyatas masih cukup banyak pemberkasan usulan dari dosen UNSRI dalam pengajuan jafung. Tahun pengajuan < 2016 kebawah, dengan dominasi kekurangan di bidang akademik dan bidang penelitian serta beberapa belum mendapatkan hasil validasi dari reviewer sebelumnya. Untuk itu tim TPAK melayani dengan pemberkasan / manual, karena system online baru di implementasikan untuk pengajuan mulai Maret 2017.

Dibantu dengan staff kepegawaian dan LP3MP, Alhmadulilah tadi kami dapat menyelesaikan beberapa pemberkasan yang sudah cukup lama pengusulannya. Selain itu juga dianggap perlu surat edaran ke Fakultas, mengenai :

  • Login ke TPAK Online untuk masing-masing petugas kepegawaian dan akademik beserta kajur/kaprodi dari semua fakultas. Tim TPAK berharap surat balasan dari dekan adalah informasi terkait authentikasi ke system
  • Menginformasikan dan menegaskan kembali tentang edaran DIKTI sebelumnya mengenai┬ánaskah publikasi jurnal / konfrensi yang hanya dibawah tahun 2011 boleh menggunakan eprint (Repository) sebagai media onlinenya. Banyak sekali ditemukan dosen pengusul yang mengupload kembali naskahnya ke eprint padahal sudah ada URL PDF di jurnal / konfrensinya langsung, akibatnya nilai similarity di iThenticate menjadi tinggi.