Layanan Proof Read & Copy Editing

by on September 5, 2013

Pengalaman kemarin pada saat akan submit thesis salah satunya adalah structure English dalam content di thesis yang ditulis. Seperti sebelumnya, penggunaan layanan proof read dilakukan sampai akhirnya memutuskan untuk menggunakan layanan copy editing.

  1. Layanan proof read sangat cocok jika content yang kita tulis dari sisi structure misalnya sudah baik, karena layanan ini hanya menambahkan / mengganti beberapa kalimat saja tanpa memperbaiki jika meaning dari kalimat tersebut terdapat kesalahan, misalnya terlalu panjang kalimatnya.
  2. Sedangkan copy editing akan menulis ulang sebuah paragraph yang kita tulis, jadi ini sangat cocok agar structure nya menjadi benar-benar smooth dan fluent.
  3. Layanan ini biasanya menghitung dari jumlah word yang kita tulis dengan waktu sekitar 2-3 hari untuk lebih dari 2000 word
  4. ada beberapa layanan yang dapat menjadi alternatif dengan biaya yg berbeda : 1)studentproofreading, 2) editavenue.com, 3) academicword.com/specialties.asp 4) scribendi.com, 5) proofreadingcambridge